Pages

Cara Mudah Memproteksi Folder Wordpress

Sore ini ngobrol ama salah satu master hubpages, eh ada ide buat ngisengin orang. He3.. Yaitu dengan memproteksi folder wordpress. Teman-teman yang sudah menggunakan wordpress self hosted pasti sudah tahu tentang hal ini. Misal nih, kita mau tahu plugins apa yang dipakai oleh blog ini www.adabisnis.com, misalnya : kok bisa ya ada pop up yang tidak diblok oleh browser??… Nah, salah satu cara singkatnya ya melihat folder pluginsnya, yaitu di www.adabisnis.com/wp-content/plugins



Demikian juga jika kamu ingin melihat atau bahkan mendownload themes punya seseorang yang kelihatannya bagus dan kita ingin mendownloadnya, apalagi mungkin ada file zip-nya.. Nah, tinggal aja buka www.namadomain.com/wp-content/themes.

Ini memang sudah jadi barang lama bagi para wordpresser. Nah, bagaimana cara mengamankan folder wordpress kita dari para wordpresser yang iseng ?? Nih tipsnya :

Aku cari di google dulu dan nemu blog ini dan blog ini. Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi tuh alamat blog. Kalau mau cara instan yaitu dengan cara mengupload file index.htm di folder-folder tersebut. Saya sudah buatkan contoh index.htm berupa zip yang bisa anda download.

1. Download file index.zip

2. Buka FTP dan upload index.zip tadi di folder wp-content lalu ekstrak.

3. Buka www.domainkamu.com/wp-content sekarang. Teng…teng…..

Nah di tulisan “depan” itu ada link menuju ke www.adabisnis.com. Oleh karena itu kamu harus mengedit file index.htm di FTP. Tahu kan caranya ? gampang kok.
Kamu juga bisa proteksi folder plugins dan content dengan cara seperti di atas.

Dhedet Pratama

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment