Pages

PENGARUH FACEBOOK DI KALANGAN PELAJAR

Facebook pertama kali di perkenalkan oleh seorang mahasiswa Harvard bernama Mark Zuckerberg. Sejak facebook booming, banyak orang yang menggunakan situs ini. Situs tersebut mampu menjadi lambang gaul masyarakat modern. Dengan tingkat pertumbuhan sebesar 645% pada tahun 2008. Indonesia menjadi Negara Asia Tenggara dengan tingkat pertumbuhan tercepat di facebook, mengalahkan Malaysia, India, Thailand, Singapura dan bahkan Cina.

Lebih dari 25 juta User aktif menggunakan facebook setiap harinya. Rata-rata user menghabiskan waktu sekitar 19 menit perhari untuk melakukan berbagai aktivitas di facebook.

Facebook sebenarnya dibuat sebagai situs pertemanan yang memungkinkan orang untuk dapat bertemu dengan temannya di dunia maya. Keunggulannya memang terdapat dalam featur update status yang realtime dan untuk mengekspresikan diri dalam berbagai bentuk. Facebook menjadi salah satu ajang untuk eksistensi diri. Pengakuan dari orang lain diharapakan, karena sering kita lihat wall atau komentar akibat si pengguna sendiri seperti ingin memancing komentar dari orang lain.

Jadi kalau digunakan dengan baik dan proporsinya tepat, facebook dapat menjadi alat untuk melatih mengekspresikan diri dan itu sebenarnya sangat baik. Hanya saja terkadang cara penyampaian dan waktunya tidak jelas (bermain FB bukan saat istirahat saja tapi dimana saja dan kapan saja, persis iklan minuman bersoda).

Dhedet Pratama

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment