Pages

Makanan Yang Bikin Mulut dan Kentut Bau! tapi Nikmat

Makanan satu ini anda pasti sudah tahu. Ini adalah makanan khas indonesia, Yap, apalagi kalau bukan pete. Makanan yang kadang bisa bikin lidah keenakan ini, juga mempunyai banyak manfaat ternyata. Mau tahu ?




Pete mengandung 3 macam gula alami yaitu Sukrosa , fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Kombinasi ini ternyata bikin kita jadi sangat bertenaga loh!

Riset membuktikan bahwa dua porsi Pete saja mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.
Makanya makanan pete ini banyak dikonsumsi oleh para atlet. Baru tahu kan?

Dari beberapa khasiat di atas, anda juga pasti tahu bahwa tidak hanya kelezatannya yang membuat kita terkesima, tapi juga banyak manfaat yang kita dapatkan.

Pete Dapat Menyembuhkan Depresi. Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi , banyak orang merasa lebih baik setelah makan Pete. Hal ini terjadi karena Pete mengandung tryptophan, yaitu sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relaks memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

Pete Dapat Mengurangi terjadinya PMS (Premenstrual Syndrome). Saat wanita akan mengalami datang bulan, biasanya mendapat BONUS berupa PMS. Gejalanya antara lain berupa Nyeri. Mungkin sebagian wanita pernah mengalaminya bahkan sering mengalaminya. Akibatnya mereka harus mengkonsumsi obat. Daripada mengonsumsi obat, lebih enak kan kalau makan Pete. kenapa? karena ternyata dalam Pete terdapat kandungan Vitamin B6 yang mengatur kadar gula darah , yang dapat membantu mood.

Menyembuhkan Anemia. Dengan kandungan zat besi yang tinggi, Pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

Mengontrol Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi. Kita tahu bahwa penyakit Hipertensi memang tidak bisa disembuhkan. Hanya bisa dikontrol saja. Sehingga pengobatan hipertensi harus seumur hidup, sejak seseorang mulai tercetus penyakit ini. Kabar baiknya, buah tropis unik yang bernama Pete ini sangat tinggi kalium , tetapi rendah garam , sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya , sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

Meningkatkan Kemampuan Otak. Hal ini dibuktikan dengan 200 siswa di Twickenham (Middlesex) yang tertolong dengan mudah melalui ujian pada tahun ini karena memakan Pete pada saat sarapan , istirahat , dan makan siang. Riset telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada / alert. Intinya pete dapat meningkatkan konsentrasi. Yach ini tergantung juga dari minat seseorang untuk terus belajar. Kalau lagi kecanduan fesbuk ya pasti tetep aja nilainya jelek karena malas belajar. He3.

Membantu mengatasi Sembelit. Karena kandungan serat yang tinggi , maka Pete akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ atau obat pencahar.

Obat Anti Mabuk. Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan
“penyakit” mabuk adalah milkshake Pete , yang dimaniskan dengan madu. Pete akan membantu menenangkan perut dan dengan bantuan madu akan meningkatk an kadar gula darah yang jatuh, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

Mengatasi Kekenyangan. Pete memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga bila dada anda terasa panas akibat kebanyakan makan, cobalah makan Pete untuk mengurangi sakitnya.

Mengatasi Mual di Pagi hari. Makan Pete diantara jam makan akan menolong mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

Menghindari Gigitan Nyamuk. Sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk, cobalah untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit Pete. Banyak orang berhasil mengatasi rasa gatal dan bengkak dengan cara ini.

Mengatasi Problem Kegemukan. Penelitian di Institute of Psychology Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan yang menenangkan seperti coklat dan keripik. Dengan melihat kepada 5.000 pasien di rumah sakit , peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang mejadi gemuk karena tekanan kerja yang tinggi.

Laporan menyimpulkan bahwa untuk menghindari nafsu memakan makanan karena panik, kita butuh mengendalikan kadar gula dalam darah dengan ngemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk mempertahankan kadarnya tetap.

Membantu lepas dari Kecanduan Rokok. Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya , bersama dengan kalium dan magnesium , membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin

Mengatasi Stress. Kalium adalah mineral penting, yang membantu untuk
menormalkan detak jantung , mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress , kecepatan metabolisme kita akan meningkat, sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal
ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan Pete yang tinggi kalium.

Mengurangi Risiko terkena Stroke. Menurut riset dalam “The New England Journal of medicine , ” makan Pete sebagai bagian dari makanan
sehari-hari akan menurunkan risiko kematian karena stroke sampai 40%.

Mengelupas Caplak. Mereka yang suka berpaling pada pengobatan alami akan berani menyatakan: jika kamu ingin mematikan caplak, maka ambil sepotong Pete, dan letakkan di caplak itu. Tetap pertahankan Pete itu dengan menggunakan plester! Salah satu obat alternatif neh…

Jika dibandingkan dengan buah Apel, ternyata Pete memiliki
protein 4 kali lebih banyak , karbohidrat 2 kali lebih banyak , tiga kali lipat fosfor, 5 kali lipat Vitamin A dan zat besi , dan dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya.

Ok deh. Selain bikin bau mulut dan bikin kamar mandi kita bau Pete, ternyata banyak juga manfaat Pete ini. Tapi anda harus ingat bahwa makanlah Pete secukupnya.

Dhedet Pratama

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment