Pages

Menghargai Tokoh Pahlawan

Bagaimana Cara Menghargai Jasa Tokoh-tokoh Kemerdekaan ?


Sebagai generasi penerus, kita memiliki kewajiban untuk terus mengisi dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan. Mengapa kita harus mengisi dan mempertahankan kemerdekaan tersebut ? Mengisi dan mempertahankan kemerdekaan merupakan salah satu cara kita menghargai jasa para pahlawan atau tokoh yang telah berjuang untuk memperoleh kemerdekaan.

Berjuang untuk memperoleh kemerdekaan itu telah dilakukan oleh para tokoh kemerdekaan dengan ikhlas. Mereka telah mengorbankan harta, tenaga, dan bahkan nyawa sekalipun. Mereka telah berjuang habis-habisan sampai titik darah penghabisan.

Sebagai seorang siswa, banyak hal yang dapat kamu lakukan demi mengisi dan mempertahankan kemerdekaan. Misalnya belajar dengan tekun, rajin masuk sekolah, tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji dan sebagainya.

Cara lain untuk menghargai para tokoh kemerdekaan adalah dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan. Banyak cara yang dapat kamu lakukan misalnya memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, memperingati setiap peristiwa2 penting misalnya peristiwa 10 November 1945, ziarah ke makam pahlawan, dan tidak kalah pentingnya adalah meniru sifat patriotisme dan sifat kebangsaannya yang tinggi.

Dhedet Pratama

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 comment: