Pages

Galau

Ilustrasi
            Kita pasti sudah tidak asing lagi sama satu kata yang sering banget diucap sama anak remaja jaman sekarang (yang gak tau katai ini di ragukan keremajaannya…lho? :D. faktanya, kita sering banget melihat status facebook remaja yang bertemakan “Galau”. Begitu juga dengan di twitter, hastag “galau” per hari bisa sampai ratusan lho… 

          Guys, galau itu sendiri ada banyak macamnya. Galau karena kerjaan, galau karena kelaurga, galau karena masalah cinta. Galau yang terakhir ini yang paling banyak menyerang remaja kayak kita-kita ini guys. Galau karena cinta ini biasanya terjadi kalo manusia terlalu mencintai pasangannya melebihi cintanya kepada Sang Pencipta. Nah Loh, ngaku gak. Oke, kita mulai pembahasan seriusnya.
          
           Sebagian orang mengalami kegalauan hati yang begitu hebat saat ditimpa masalah, khususnya terkait asmara dan percintaan. Padahal, terus terjebak dalam keterpurukan itu rugi, 1 menit kita bersedih sama dengan 60 detik telah menunda kebahagiaan. Dalam Al-Quran Allah SWT berfirman “Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kami” (Q.S. At-Taubah:40). Bagi mereka yang merasa stuck, ada baiknya segera menemukan jalan untuk bangkat alias move on. Nah, how to get it ?? berikut 4 tips untuk move on dari kegalauan, check it out. 


1. Sabar

      Guys, Rasulullah pertama kali yang dilakukan ketika di hadapi cobaan tiada henti adalah tetap menjaga jiwanya pada bingkai kesabaran. Karena dengan kesabaranlah seseorang lebih bias menghadapi step by step ujianya. Dan ingat, Allah selalu bersama orang-orang yang sabar (Al-Baqorah :153). So buat kamu yang habis di putusin doi, kemudian kamu bersabar, insyaallah kamu akan mendapatkan gantinya yang lebih baik. Yups, pacar kamu yang selingkuhin kamu bias jadi diganti sama seorang laki-laki yang lebih siap menjadi suami kamu (pesan buat cewek ni). 

2. Adukan semuanya pada Allah

        Guys, selain dengan bersabar, Rasulullah juga mengadu kepada Allah ketika ditimpa musibah yang berat. Haruskah kita yang mengaku sebagai ummatnya Nabi Muhammad Juga mengikuti beliau. Jadi ketika ada masalah, mengadulah pada Alla (jangan mengadu di facebook doank), karena hanya Allah lah tempat bergantung bagi setiap makhluk, seperti dalam ayat yang sering banget kita ucapkan watu shalat, “Hanya kepadaMu lah kami menyembah dan hanya kepada-Mu lah kami meminta pertolongan “ (Q.S. Al Fatihah 5). 

3. Positive thinking (posting)

             Posting sangat membantu kita buat mengatasi rasa galau yang melanda. Guys, kita harus yakin bahwa segala yang terjadi di dunia ini sudah ada yang mengaturnya. Dan berfikir positiflah bahwa apa yang terjadi pasati ada mutiara hikmah dibaliknya. Bukankah janji Allah nyata bahwa setiap kesulitan, sesudah aka nada kemudahan (Q.S. Al- Insyirah: 5-6). 

4. Mengingat Allah (Dzikrullah)

             Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram. Sering banget kita dengar kalimat itu guys. Tapi, terkadang kita lalai dalam praktiknya, mau makan ingat pacar, mau tidur ingat pacar, mau mandi ingat pacar, terus ingat Allah nya kapan ?? jadi wajar aja kalo ada yang sampai kena sindroom galau tingkat nasional, jarang ingat Allah sih. Guys, cobalah dalam setiap apapun yang kita lakukan kita senantiasa selalu ingat Allah. “Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tentram” (Q.S Ar-Ra’du :8). 

Masih mau buang waktu untuk galau ?? harusnya sih gak, karena kita sudah tau kiat-kiat buat move on..jangan galau, Allah bersama kita :D

Dhedet Pratama

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment